input license here

Cara Memasang Komentar Disqus di Blogger

Komentar Disqus

Disqus adalah platform komunitas jaringan dan merupakan salah satu sistem komentar blog tertua dan paling banyak digunakan yang digunakan oleh banyak blogger di web.

Manfaat Menggunakan Sistem Komentar Disqus


Disqus memiliki banyak manfaat seperti:

Setelah menginstal sistem komentar Disqus di blog Blogger Anda, Anda dapat dengan mudah mengimpor komentar lama Anda yang ada hanya dengan beberapa klik.

Disqus memungkinkan blog Anda ke jaringan komunitas di seluruh web yang memberi Anda peluang untuk menghubungkan lebih dari jutaan pengguna global ke blog Anda.

Menanamkan sistem komentar Disqus di blog Anda tidak hanya memberi Anda sistem komentar yang indah, tetapi Anda juga bisa mendapatkan uang dengan iklan asli.

Sistem komentar Disqus adalah antarmuka pengguna yang dioptimalkan untuk seluler dan ringan dan juga sangat lancar.
Disqus secara otomatis iklan atribut no-follow ke tautan komentator dan filter juga komentar spam.


Pengguna dapat membalas komentar dengan langsung membalas email notifikasi yang dikirim oleh Disqus. Begitu,

Cara Memasang Disqus di Blogger


Langkah 1. Pergi ke situs Disqus dan klik Mulai .


Instal Komentar Disqus


Anda dapat mendaftar untuk Disqus menggunakan akun media sosial Anda atau Anda dapat membuat akun Disqus secara manual juga.
Anda harus memberikan Nama, ID Email Anda dan membuat Kata Sandi.

Setelah membaca Disqus "Ketentuan Layanan" dan "Kebijakan Privasi" Anda dapat mencentang kotak yang disediakan dan mengklik Daftar.


Komentar Disqus

Langkah 2. Kemudian akan meminta Anda untuk memilih layanan apa yang Anda inginkan. Anda ingin berkomentar di situs atau ingin menginstal Disqus di situs Anda. Seperti yang Anda inginkan Komentar Disqus, pilih "Saya ingin menginstal Disqus di Situs saya"


Komentar Disqus

Langkah 3. Kemudian, Anda akan dibawa ke jendela baru untuk mengisi rincian lainnya.


Seperti, Anda harus memberikan URL situs web atau blog Anda dan memilih kategori yang terkait dengan situs atau blog Anda dan klik Buat Situs.

Komentar Disqus


Langkah 4. Kemudian akan meminta Anda untuk memilih paket. Ada 3 paket dalam sistem komentar Disqus: Basis, Plus, Pro, dan Gratis atau jika Anda menginginkan paket perusahaan, Anda dapat meminta paket Bisnis .



Komentar Disqus


Langkah 5. Setelah memilih paket yang Anda inginkan, ia kemudian akan meminta Anda untuk memilih platform yang Anda gunakan untuk situs web atau blog Anda.
Ini memiliki hampir semua platform yang terdaftar, Anda hanya perlu mencari Blogger dan mengkliknya yang biasanya di bagian atas.


Komentar Disqus


Ketika Anda mengklik platform yang Anda gunakan, maka, Anda dapat memilih ikon Blogger. Kemudian klik Tambah https-nama situs Anda ke situs Blogger ”.


Komentar Disqus

Langkah 6. Anda kemudian harus mengkonfigurasi elemen halaman dengan memilih di blog atau situs mana Anda ingin menanamkan sistem komentar Disqus dan klik pada Tambahkan Widget.

Komentar Disqus

Anda akan diarahkan ke halaman Layout Blogger di mana Anda akan melihat gadget baru.

Ketika Anda menggunakan Disqus untuk tujuan berkomentar, saya akan merekomendasikan untuk memindahkannya di bawah gadget posting blog sehingga Anda dapat mengatur segala sesuatunya.

Anda juga dapat mengubah skema warna, jenis huruf, aturan moderasi, avatar, dan pengaturan lainnya untuk komentar Anda dengan membuka Disqus lalu pengaturan.
br />

Jika Anda ingin komentar lama Anda yang ada melalui Komentar Blogger, Anda dapat mengimpor dari Blogger ke Disqus dengan pergi ke Diskusi dan pilihImpor. 

Anda juga dapat memilih platform dan mengimpor komentar lama Anda.

Catatan : Diperlukan waktu hingga 24 jam untuk mengimpor tergantung pada berapa banyak komentar yang Anda miliki di blog Anda.

Juga, jika Anda menggunakan templat default Blogger, Anda harus mengaktifkan sistem komentar Disqus secara terpisah dengan masuk ke:

Template / Tema >> Edit HTML dan cari Disqus.

Anda akan menemukan sangat mirip dengan di bawah ini.
 <b:widget id='HTML#' locked='false' title='Disqus for #' type='HTML'> ... </b:widget>  
Ketika Anda menemukan kode di atas, ganti saja dengan kode di bawah ini dan Anda siap untuk sistem komentar Disqus di blog Blogger Anda.
 <b:widget id='HTML#' locked='false' mobile='yes' title='Disqus for #' type='HTML'> ... </b:widget>  


Anda tidak khawatir bahkan jika template Anda tidak dioptimalkan untuk seluler. Disqus akan mengaktifkan versi desktop Anda ke versi seluler secara otomatis.

Kesimpulan tentang Cara Memasang Sistem Komentar Disqus di Blogger


Menurut situs web resmi mereka, di atas 9, 65.000 blog dan situs web menggunakan sistem komentar Disqus hari ini.

Jadi, daftar sekarang dan dapatkan sistem komentar tampilan profesional yang dirancang dengan indah di blog Blogger Anda. 


Komentar Disqus
Gambar Pihak Ketiga dari Google


Dan jika tutorial ini bermanfaat bagi Anda, tolong bantu kami dengan membagikan ini di situs media sosial. 
Related Posts
SHARE

Related Posts

Subscribe to get free updates

Post a Comment

Sticky