input license here

Apa itu Panduan Pemula WordPress

Apa itu WordPress?


Jika Anda membaca artikel ini, maka Anda mungkin pernah mendengar tentang WordPress. Tapi,

Apa itu WordPress?


Sederhananya, WordPress adalah perangkat lunak web, yang dapat Anda gunakan untuk membuat situs web atau blog Anda sendiri .

Sejak pertama kali dirilis pada tahun 2003, WordPress telah menjadi salah satu platform penerbitan web paling populer dan saat ini, ia memiliki lebih dari 8 juta situs web dan blog di seluruh dunia.

Tapi, apa yang banyak dari kita tidak sadari adalah bahwa WordPress bukan hanya alat blogging. Ini juga merupakan Sistem Manajemen Konten (CMS) yang sangat fleksibel yang memungkinkan Anda membangun dan mengelola situs web berfitur lengkap sendiri hanya dengan menggunakan peramban web.

Yang terbaik dari semuanya, ini sepenuhnya gratis. Itu karena WordPress adalah proyek sumber terbuka yang berarti bahwa ratusan relawan dari seluruh dunia terus-menerus membuat dan meningkatkan kode untuk perangkat lunak WordPress.

Ada ribuan plugin, widget , dan tema yang memungkinkan Anda membangun situs web atau blog yang benar-benar khusus untuk apa saja yang dapat Anda bayangkan. Begitu,




Mengapa menggunakan WordPress?


Ada banyak alasan mengapa menggunakan WordPress untuk membangun blog atau situs web Anda adalah pilihan yang sangat baik. Di bawah ini adalah beberapa:

Sumber Terbuka

Yang juga berarti gratis dan dengan ratusan orang di seluruh dunia mengerjakannya dan terus berkembang dan meningkat.

Mudah digunakan

Daripada harus menyewa desainer web atau menghubungi webmaster setiap kali Anda ingin melakukan perubahan kecil ke situs web Anda. Anda dapat dengan mudah mengelola dan memperbarui konten Anda sendiri dan semuanya tanpa harus belajar HTML.

Bahkan, jika Anda tahu cara menggunakan alat pemformatan dasar dalam program seperti Microsoft Word, Anda dapat dengan mudah mengedit situs Anda.

Fleksibel & amp; Dapat diperpanjang

Ada ribuan plugin, widget, dan tema, baik komersial maupun gratis yang memungkinkan Anda untuk dengan mudah mengubah seluruh tampilan situs web Anda.

Anda bahkan dapat menambahkan fitur baru seperti jajak pendapat atau formulir kontak hanya dengan beberapa klik.

Opsi Dukungan

Anda selalu dapat memperoleh dukungan dari forum WordPress resmi dan merupakan tempat yang tepat untuk mendapatkan jawaban atas pertanyaan Anda dan ada situs lain seperti WordPress Stack Exchange atau wpquestions.com, di mana Anda juga dapat menemukan jawaban untuk semua pertanyaan WordPress Anda.

SEO Friendly

WordPress yang tepat dan out-of-the-box memenuhi standar dan mencakup semua yang Anda butuhkan untuk memastikan bahwa konten Anda dioptimalkan untuk mesin pencari yang penting bagi visibilitas situs Anda dan kesuksesan online.
Singkatnya, WordPress adalah "Dibuat untuk melakukan SEO dengan baik" 

Kesimpulan

Jadi, jika Anda mencari alat yang mudah yang akan membantu Anda membuat blog atau situs web sendiri tanpa harus belajar HTML yang rumit, maka tidak ada sistem lain.

WordPress membuatnya mudah, fleksibel, dan ribuan plugin serta tema dan memastikan bahwa blog atau situs Anda berjalan dengan baik.



Related Posts
SHARE

Related Posts

Subscribe to get free updates

Post a Comment

Sticky