Apa itu Rekayasa? 15 Berbagai Jenis Insinyur


    Jenis-jenis Teknik

    Anda mungkin pernah mendengar tentang Starship Enterprise, Neil Armstrong, dan Bill Nye dan tahukah Anda apa yang umum di dalamnya?
    Mereka semua adalah insinyur.


    Para insinyur sangat luar biasa sehingga mereka dapat memecahkan masalah yang muncul dalam hidup kita, seperti merancang dan membangun jembatan, merakit beberapa peralatan luar biasa yang dapat menempatkan manusia di bulan dan di planet lain atau menciptakan mesin uap yang telah menjadi sumber kehidupan setiap negara. .

    Ini adalah bidang ilmiah yang membutuhkan pemahaman ilmiah tentang alam dan kegunaan untuk menemukan, membangun, dan merancang hal-hal baru untuk membuat hidup kita lebih baik.

    Dengan kata lain,

    Jalan yang kita lalui adalah karya teknik,

    Media tempat Anda membaca artikel ini adalah karya teknik,

    Hampir semua yang kita gunakan saat ini adalah produk-produk teknik.

    Berbagai Jenis Teknik


    Teknik memiliki banyak jenis dan sub-jenis tetapi yang paling signifikan. Jadi, berikut adalah 15 jenis bidang teknik yang paling signifikan.



    1. Aerospace atau Aeronautical Engineer


    Aerospace atau insinyur penerbangan adalah seseorang yang merancang pesawat, pesawat ruang angkasa, satelit, rudal, dan sistem pertahanan.
    Ini berfokus pada penerapan fisika, matematika dan disiplin ilmu lain, dalam rangka membangun pesawat. Insinyur aeronautika bekerja untuk memastikan sistem propulsi beroperasi secara efisien dan bahwa kinerja aerodinamis pesawat terbang cukup.

    Insinyur aeronautika yang bercita-cita tinggi harus mendapatkan gelar sarjana mereka dalam teknik penerbangan atau kedirgantaraan, meskipun beberapa jurusan terkait mungkin cukup.

    Meskipun insinyur kedirgantaraan entry-level, secara umum, tidak memerlukan lisensi, posisi level yang lebih tinggi mungkin memerlukan lisensi Teknik Profesional atau PE.

    Untuk menjadi insinyur aeronautika, Anda harus menyelesaikan program gelar sarjana biasanya dalam teknik aerospace atau aeronautika.

    2. Insinyur Sipil


    Insinyur sipil adalah seseorang yang merancang dan mengawasi proyek-proyek konstruksi besar, termasuk jalan, bangunan, bandara, terowongan, bendungan, jembatan, dan sistem untuk pasokan air dan pengolahan limbah.

    Insinyur sipil memiliki dampak harian pada kehidupan kebanyakan orang di dunia dan harus memiliki keterampilan yang sangat luas dari akuntansi biaya untuk geologi.

    Banyak insinyur sipil memiliki pekerjaan yang membutuhkan peran langsung dalam konstruksi sementara yang lain mungkin memiliki posisi yang lebih berat terhadap keterampilan pengawasan dan administrasi.  

    Jadi, Anda dapat melihat betapa pentingnya bagi insinyur sipil untuk memiliki kualitas dan keterampilan tertentu. Di bawah ini adalah keterampilan yang harus dimiliki insinyur sipil untuk berhasil dalam kehidupan profesional mereka.

    Keterampilan teknis
    Manajemen proyek
    Skill kepemimpinan
    Kemampuan berkomunikasi
    Kreativitas, dan
    Visualisasi

    3. Insinyur Perangkat Keras Komputer


    Seorang insinyur perangkat keras komputer adalah seseorang yang meneliti, merancang, mengembangkan, dan menguji peralatan komputer seperti chip, papan sirkuit, atau router.

    Insinyur perangkat keras komputer merancang proses untuk membuat serangkaian item tertentu. Mereka tidak terbatas hanya pada barang-barang itu, tetapi mereka juga dapat terlihat membuat banyak aksesoris komputer lain yang mirip dengan hard drive eksternal, keyboard dan banyak lagi.

    Dalam kebanyakan kasus, tujuan insinyur perangkat keras komputer adalah menemukan cara untuk membuat komputer lebih cepat dan lebih kuat.

    Beberapa insinyur yang lebih khusus merancang perangkat lain yang menggabungkan komputer seperti mobil dan peralatan medis. Beberapa bekerja sama dengan pengembang perangkat lunak untuk merancang ponsel, tablet, dan perangkat lainnya.

    Insinyur perangkat keras komputer harus kreatif, pemecah masalah dan bekerja dengan baik sebagai anggota tim menggunakan kekuatan akal mereka untuk menemukan solusi asli.

    Biasanya, insinyur perangkat keras komputer memiliki gelar Sarjana di bidang teknik komputer, meskipun gelar di bidang teknik listrik atau ilmu komputer juga diterima dan beberapa posisi mungkin juga membutuhkan gelar master.

    4.  Insinyur Perminyakan


    Permintaan dunia akan minyak dan gas alam tidak pernah berhenti. Untuk menemukan pasokan baru sumber daya vital ini, kami bergantung pada insinyur perminyakan.

    Seorang insinyur perminyakan adalah seseorang yang menempatkan reservoir gas alam dan minyak mentah di bawah permukaan bumi, dan kemudian menentukan apakah upaya penggalian produk akan sepadan dengan waktu dan uang untuk perusahaan tempat ia bekerja.

    Mereka mencari dunia untuk reservoir yang mengandung minyak atau gas alam dan bekerja dengan ahli geologi dan spesialis lain untuk mengekstraknya.

    Ada banyak karir yang terkait dengan insinyur perminyakan seperti insinyur pengeboran, insinyur pelengkap, insinyur produksi atau insinyur reservoir.

    Mereka semua penting dalam memproduksi bahan baku yang membantu memberi kita energi yang kita butuhkan untuk bahan bakar mobil, pesawat, dll.

    A drilling engineer work with information provided by a geologist and other specialists to determine the best techniques to drill a well. Drilling engineers will assess additional factors such as equipment, methods, and costs needed to safely complete the drilling process.

    Completions engineer works to complete the well which includes well stimulation also known as hydraulic fracturing and the installation oversight of pressure control techniques this is getting really interesting.

    Reservoir engineers do production engineers design and monitor the equipment used to get the crude oil and natural gas out of the well and into storage tanks or pipelines for marketing and distribution.

    If the well is not meeting expectations production engineers will look at alternative equipment or processes to improve the wells production reservoir engineers will evaluate the performance of individual wells groups of wells or well-filled to determine their perspective life cycles.

    Reservoir engineers complete their research using advanced technologies that create sophisticated models that will establish well decline curves that information provides ideas for reservoir improvement and planning for future company operations.

    5. Nanotechnology Engineer


    A nanotechnology engineer is someone who works around the smallest, most amazing fragments of science.

    It is a revolutionary field that’s expected to be on the same level of influence on human advancement as the Industrial Revolution.

    Nanoteknologi adalah salah satu bidang teknik yang deskripsi pekerjaan yang jelas sulit ditemukan karena pekerjaan itu belum masuk ke pasar.

    Tetapi calon siswa yang ingin mengejar bidang yang indah dan ultra-modern ini ingin tahu apa itu semua dan tidak pernah ada informasi yang tidak relevan yang cukup di sekitar.

    Nanoteknologi pada gambaran besar adalah zaman perangkat pintar yang lebih baik daripada komunikasi, eksplorasi ruang dan upaya untuk memperluas dan meningkatkan pengalaman hidup manusia.



    6. Insinyur Lingkungan


    Seorang insinyur lingkungan adalah seseorang yang menggunakan prinsip-prinsip teknik, ilmu tanah, biologi, dan kimia untuk mengembangkan solusi untuk masalah lingkungan.

    Teknik lingkungan adalah cabang teknik yang terkait dengan penerapan prinsip-prinsip ilmiah dan teknik untuk melindungi populasi manusia dari efek faktor lingkungan yang merugikan.

    Perlindungan lingkungan baik lokal maupun global dari efek yang berpotensi merusak dari aktivitas alam dan manusia dan peningkatan kualitas lingkungan.

    Ini juga dapat digambarkan sebagai cabang ilmu pengetahuan dan teknologi terapan yang membahas masalah pelestarian energi, produksi, aset, dan pengendalian limbah dari aktivitas manusia dan hewan.

    Selain itu, berkaitan dengan mencari solusi yang mungkin di bidang kesehatan masyarakat seperti penyakit yang ditularkan melalui air.

    Menerapkan undang-undang yang mempromosikan sanitasi yang memadai di daerah perkotaan, pedesaan dan rekreasi. Ini melibatkan pengelolaan air limbah, pengendalian polusi udara, daur ulang, pembuangan limbah. Proteksi radiasi, kebersihan industri, kelestarian lingkungan, kesehatan masyarakat, dan hukum rekayasa lingkungan.

    Seorang anggota awak pesawat yang dihargai, seorang insinyur penerbangan bertanggung jawab untuk memastikan bahwa semua komponen pesawat berada dalam kondisi kerja yang baik.

    7. Insinyur Industri


    Seorang insinyur industri menemukan cara untuk menghilangkan pemborosan dalam proses produksi.

    Mereka merancang cara-cara efisien untuk menggunakan pekerja, mesin, bahan, informasi, dan energi untuk membuat produk atau menyediakan layanan.

    Ini adalah cabang teknik yang berhubungan dengan optimalisasi proses, sistem atau organisasi yang kompleks.

    Insinyur industri bekerja untuk menghilangkan pemborosan waktu, uang, bahan, jam kerja, waktu mesin, energi, dan sumber daya lainnya yang tidak menghasilkan nilai.

    Menurut Institute of Industrial and System Engineers, mereka mencari cara untuk melakukan sesuatu dengan lebih baik.

    Mereka merekayasa proses dan sistem yang meningkatkan kualitas dan produktivitas.

    Ini berkaitan dengan pengembangan, peningkatan, dan implementasi sistem terintegrasi orang, uang, pengetahuan, informasi, peralatan, energi, bahan, analisis dan sintesis serta ilmu matematika, fisik dan sosial secara bersamaan.

    Dengan prinsip dan metode desain teknik untuk menentukan, memprediksi dan mengevaluasi hasil yang akan diperoleh dari sistem atau proses tersebut. 

    8. Insinyur Mekanik


    A mechanical engineer is someone who designs, develops, builds and tests mechanical devices, including tools, engines, and machines.

    Read the pros and cons of becoming a mechanical engineer.

    9. Electric Engineer


    An electrical engineer is someone who designs and develops new electrical equipment, solves problems and tests equipment.

    The field of electrical engineering of a highly technical discipline. Therefore, it is extremely important to gain a solid understanding of the fundamentals, in order to sustain interest when encountering complex theories and calculations.

    You have to learn the basic concepts of electricity very well and let your mathematical aspects of electrical and electronics engineering come naturally as you progress.

    Kelas-kelas biasanya termasuk fisika, kimia, dan kursus seni liberal yang lengkap. Anda bahkan mungkin menemukan seorang mentor untuk membantu Anda mencapai tujuan rekayasa Anda.

    Untuk menjadi insinyur listrik Anda juga harus unggul dalam sains, dan komputer, dan harus menjadi pemecah masalah yang baik dan juga sebagai pemimpin tim yang baik atau anggota.

    10.  Insinyur Geologi


    Seorang insinyur geologi adalah seseorang yang merancang tambang untuk bijak dan menghilangkan mineral secara efisien (seperti batubara dan logam) untuk pembuatan dan utilitas.

    Dalam dunia luas konstruksi bawah permukaan, keahlian insinyur geologi dalam permintaan untuk menyediakan desain bijak dan efisien.
    Kursus ini difokuskan pada solusi teknik praktis untuk masalah industri.



    11. Insinyur Nuklir


    Seorang insinyur nuklir meneliti dan mengembangkan proses, instrumen, dan sistem yang digunakan untuk mendapatkan manfaat dari energi nuklir dan radiasi.
    Ini adalah cabang teknik yang berfokus pada fisi dan fusi inti atom dan partikel subatom lainnya berdasarkan pada prinsip-prinsip fisika nuklir.

    Profesi ini membutuhkan penggunaan reaktor nuklir, pembangkit listrik dan senjata dan 18 persen listrik di Amerika Serikat berasal dari pembangkit listrik tenaga nuklir.

    Insinyur di bidang ini bekerja untuk laboratorium nasional dan prospek pekerjaan seorang insinyur nuklir adalah untuk memprediksi peningkatan sekitar 9 persen setiap tahun.
    Subbidang dalam teknik nuklir adalah fisika medis, beberapa contohnya adalah terapi radiasi obat nuklir, dll.

    12.  Insinyur Robotika


    Seorang insinyur robotika adalah desainer di belakang layar, yang bertanggung jawab untuk membuat robot dan sistem robot yang mampu melakukan tugas-tugas yang manusia tidak mampu atau lebih memilih untuk tidak menyelesaikannya.

    Ini adalah cabang dari teknik mesin, teknik elektro, teknik elektronik dan ilmu komputer yang berhubungan dengan desain, konstruksi, operasi, dan aplikasi robot, kami juga sistem komputer untuk kontrol mereka, umpan balik indera, dan pemrosesan informasi.

    Teknologi ini berhubungan dengan mesin otomatis yang dapat menggantikan manusia di lingkungan berbahaya atau proses pembuatan, atau menyerupai manusia dalam penampilan, perilaku, dan / atau kognisi.

    Banyak robot saat ini terinspirasi oleh kontribusi alam pada bidang robotika bio-terinspirasi. 

    Konsep menciptakan mesin yang dapat beroperasi secara otonom kembali ke zaman klasik, tetapi penelitian tentang fungsi dan potensi penggunaan robot tidak tumbuh secara substansial sampai  abad ke -20.

    13.  Insinyur Sistem Komputer


    Seorang insinyur sistem komputer adalah seseorang yang menggabungkan pengetahuan mereka tentang ilmu komputer, teknik, dan analisis matematika untuk mengembangkan, menguji dan mengevaluasi perangkat lunak, sirkuit, komputer pribadi dan banyak lagi.

    Rekayasa sistem komputer tidak hanya berfokus pada bagaimana sistem komputer bekerja tetapi bagaimana mereka tertanam di dunia di sekitar kita.

    Dari smartphone dan peralatan dapur hingga perangkat medis yang menyelamatkan jiwa.
    Insinyur sistem komputer belajar tentang perangkat keras dan perangkat lunak serta bagaimana mereka berhubungan dengan dampak satu sama lain.  

    14. Insinyur Perangkat Lunak


    Seorang insinyur perangkat lunak adalah seseorang yang terlibat dalam pengembangan perangkat lunak komputer dan menerapkan prinsip-prinsip teknik untuk pembuatan perangkat lunak.

    Rekayasa perangkat lunak adalah aplikasi rekayasa untuk desain, pengembangan, implementasi, dan pemeliharaan perangkat lunak dalam metode sistematis.

    15. Insinyur Kelautan


    Teknik kelautan mencakup rekayasa kapal, kapal, dan rig minyak dan kapal atau struktur laut lainnya juga.

    Secara khusus, teknik kelautan adalah disiplin menerapkan ilmu teknik termasuk teknik mesin, teknik listrik, 
    teknik elektronik dan ilmu komputer untuk pengembangan, desain, operasi, dan pemeliharaan perahu, sistem penggerak dan onboard, dan teknologi oseanografi.



    No comments